Rabu, 11 November 2009

T-Mobile G1 – Handphone Android Pertama

Ini dia handphone berbasis Android, T-Mobile G1 yang telah mengguncang dunia teknologi ponsel. Google G1 phone ini diramalkan bakal mengalahkan dominasi iPhone dan BlackBerry (Bold) walaupun sejauh ini menurut hemat saya untuk kinerja tidaklah terlalu mengagumkan seperti yang digembar-gemborkan. Sebuah video demo yang saya tonton di youtube justru memperlihatkan handphone G1 kalah mulus dalam urusan grafis dibandingkan dengan ponsel / hp iPhone.

Walaupun demikian, selain T-Mobile HTC, sekarang ini beberapa vendor telah siap juga mengimplementasikan Android ke dalam sistem operasi ponsel mereka seperti Motorola, Samsung dan LG. Salah satu kelebihan dari Android adalah terintegrasinya dengan GMail, Google Maps, Youtube dan aplikasi-aplikasi milik Google. Selain itu, Android ialah proyek open source, tidak seperti aplikasi iTunes yang terlalu komersial.
Tapi kita tidak bergosip ria mengenai ponsel-ponsel tersebut diatas, saya ingin bagikan gallery foto dari T-Mobile G1, handphone Android yang pertama. Sejarah telah dimulai, silahkan dikoleksi:


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates
Html Editing by Ireng Blog | Backlink by Danang Blog - Blog Dopping