Jumat, 29 Oktober 2010

LG GW300

LG GW300

LG GW300
LG mengikuti jejak vendor merk lokal dengan meluncurkan ponsel Qwerty batangan murah, dan di-bundling dengan operator Three.


Ramping, Ringan, Kokoh
Ponsel ini terasa ramping dan ringan. Bodi GW300 dilapisi bahan plastik glossy berwarna kombunasi hitam dan silver, plus list berwarna merah sebagai pemanis. Material bodi ponsel ini terasa kokoh. Ada tombol kamera di sisi kanan. Sedangkan disisi kiri terdapat tombol volume dan slot MicroSD.

GW300 menyediakan tombol khusus untuk memunculkan menu multitasking. Ini berguna saat ingin mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Tombol QWERTY berukuran cukup pas di jari dengan bantalan yang empuk sehingga nyaman saat mengetik.



Live Square 
LG menyematkan tampilan layar terbaru yang diberi nama Live Square. Tampilan yang dipasangkan pada tampilan awal layar (homescreen) ini mampu menampilkan animasi yang menarik. Di sini pengguna dapat menyimpan nomor kontak yang dilengkap 20 avatar yang telah tersedia. Saat menerima telpon, SMS atau email dari nomor yang sudah dimasukan ke Contact, maka homescreen akan menampilkan penelpon tersebut beserta dengan avatar yang telah ditentukan.

Kamera 2 Megapiksel
LG GW300 menyematkan kamera 2 megapiksel yang ditemani fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Tapi sayangnya kamera mampu menghasilkan foto berresolusi maksimal 1600x1200 piksel ini, tak menyediakan lampu flash. Meskipun begitu, hasil foto di kondisi outdor terlihat cukup tajam. Tapi memang jika kondisi minim cahaya, hasil foto terlihat kurang tajam.

Kamera juga bisa merekam video dengan kecepatan perekaman 15 frame per second. Video yang dihasilkan berformat 3gp dan berresolusi maksimal 176x144 piksel (QCIF).

Music Player
GW300 tidak lupa memasukan Musik Player yang mampu memutar file musik seperti: AAC, eAAC, AAC+, eAAC+, WAV, WMA dan MP3. Music Player dilengkapi fasilitas Equaliser untuk mengatur kualitas suara. Speaker di ponsel ini mampu mengelurkan suara yang terdengar cukup nyaring dan jernih. Jika ingin lebih stereo bsia mendengarkan via headset stereo (berkabel) yang disertakan dalam paket penjualan. Apalagi sudah disematkan lubang headset jenis jack 3,5 mm, yang merupakan lubang standar headset berkabel kebanyakan.
Hiburan Lainnya
Fitur hiburan lainnya yang bisa dinikmati yaitu Video Player yang bisa memutar file video jenis 3GP dan MPEG4. Ada juga FM Radio. Tidak ketinggalan, ada 4 buah games. Jika kurang, dapat mendownload games berplatform Java MIDP 2.0 dari internet

Memori Hingga 8 GB
GW300 dibekali memori internal berkapasitas kurang besar, hanya 14,6 MB. Untungnya sudah disiapkan slot memori eksternal Micso SD yang suport hingga 8 GB. Tapi dalam paket penjualan hanya disertakan kartu Micro SD 2 GB.

Akses Internet
Sebagai ponsel messaging , LG GW300 juga didukung aplikasi instant messaging, yaitu eBuddy dan YMTiny. Ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengakses situs jejaring sosial (seperti Facebook) yang sedang tren. Juga ada Opera Mini browser untuk browsing. LG juga menyiapkan browser bawaan yang cukup bisa diandalkan. Sebagai jalur aksesnya, mensuport kecepatan sebatas GPRS dan EDGE.

Koneksi
Untuk terkoneksi dengan perangkat lain, GW300 menyediakan Bluetooth yang juga sudah suport A2DP untuk dikoneksikan dengan Bluetooth Headset. Ada juga koneksi kabel data agar bisa terhubung ke ke komputer. Dan seperti ponsel merk lokal, kabel data ini juga bisa bertindak sebagai charger.

---------------

Rating : ***
Di tengah keraguan yang masih ada terhadap kualitas dari ponsel merk lokal, LG menghadirkan ponsel Qwerty batangan murah yang sedang tren saat ini, ditengah kerumunan ponsel sejenis yang banyak dikeluarkan oleh vendor merk lokal. Ini tentu bisa menjadi alternatif pilihan.

Plus :
- Memiliki tampilan LiveSquare
- Disediakan link ke situs Facebook
- Dibenamkan aplikasi chatting : eBuddy dan YMTiny
- Mendukung multitasking
- Bodi cukup ramping, ringan dan kokoh

Minus :
- Bodi berbahan plastik glossy mudah meninggalkan sidik jari
- Daya tahan baterai kurang lama
- Kamera tidak dilengkapi lampu Flash
- Kapasitas memori internal kecil

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates
Html Editing by Ireng Blog | Backlink by Danang Blog - Blog Dopping