Jumat, 12 November 2010

Nokia C3-01


Nokia C3-01
USAI mendulang sukses dengan seri C3, Nokia kembali berencana menggelontorkan ponsel baru dengan nama yang hampir sama namun dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda. Seri anyar Nokia C3-01 kali ini, tak lagi hadir dengan keyboard Qwerty melainkan dual navigasi Touch and Type.

Ini merupakan kali kedua Nokia menerapkan fitur Touch and Type dalam produknya. Sebelumnya, konsep desain seperti ini telah digunakan pada seri X3-02. Berbeda dengan tampilan C3 seri awal, ponsel berplatform S40 ini bakal hadir dengan bentuk candybar berkeypad alfanumerik untuk mengetik serta layar sentuh resistive berdimensi 2,4 inci untuk web browsing dan membuka aplikasi. Sementara untuk dimensi, dengan ukuran 111 x 47,5 x 11 mm, bobot 100 gram serta casing stainless stell menjadikan tampilan C3-01 terlihat lebih ramping.

Untuk fasilitas layanan pesan, Nokia C3-01 memiliki dukungan terhadap email (SMTP, IMAP4, POP3), MMS, SMS, IM, Nokia Messaging serta pesan audio le­wat Nokia Xpress. Selain itu, pon­sel ini juga terintegrasi dengan ak­ses jejaring sosial Facebook dan Twitter untuk memudahkan peng­guna berbagi status di komunitas dunia maya.

Koneksitas internet Nokia C3- 01 terbilang unggul, pasalnya ponsel ini telah memperoleh dukungan koneksi 3G HSDPA dan Wi-Fi untuk akses cepat. Sedangkan untuk transfer data antarperangkat, selain bluetooth v2.1 A2DP pengguna juga dapat menggunakan perangkat USB untuk memindahkan data ke PC. Untuk kapasitas penyimpanan, C3-01 menyediakan daya tampung internal memori sebesar 30MB. Namun, bila menghendaki kapasitas lebih banyak, ponsel ini juga mendukung penambahan eksternal memori dengan slot microSD hingga 32GB.

Kamera 5 Megapiksel
Untuk mengakomodir urusan hiburan, Nokia C3-01 dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mumpuni. Seperti untuk fotografi, ponsel ini telah dipersenjatai kamera 5 megapiksel, autofocus, LED flash dan 4x digital zoom. Sementara untuk video record, ponsel ini berkemampuan menjalankan video berformat VGA 15 frame per detik.

Untuk fitur audio tersedia fasilitas berupa radio FM dan MP3 player. Untuk menambah koleksi lagu, Nokia C3-01 juga kabarnya memi­liki dukungan terhadap Ovi Music untuk mengunduh berbagi macam lagu.

Dukungan daya ponsel ini diperoleh dari standar baterai LiIon 1050 mAh, dengan kemampuan siaga hingga 440 jam, 5 jam 40 menit untuk waktu bicara serta 38 jam untuk mendengar musik. Sementara untuk pilihan warna casing tersedia dalam warna-warna kalem seperti silver, abu-abu, dan khaki.

Nokia C3-01 Touch and Type diprediksi hadir di pasaran pada Kuartal IV 2010 dengan harga 145 Euro atau 190 dolar AS.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates
Html Editing by Ireng Blog | Backlink by Danang Blog - Blog Dopping